Pawai Ta'aruf Semarakkan Peristiwa Menyongsong Bulan Suci Ramadhan 1444 H


Beberapa ratus siswa tingkat Sekolah Dasar ( SD ) di Kecamatan Klakah Lumajang, melangsungkan pawai ta'aruf dalam rencana menyongsong bulan Suci Ramadhan 1444 H / 2023 M, Senin ( 20/3 ).


Melewati lajur melingkar pada dua dusun salah satunya Dusun Mlawang dan Dusun Klakah, beberapa ratus siswa menggaungkan sholawat menabuh rebana, ada juga yang mengayuh sepeda hias, memvisualisasikan nuansa islami, terlihat demikian meriah.


Di tiap batas lajur pelintasan atau jalur, terlihat petugas kombinasi dari TNI dan Polri asal dari beberapa unit peranan bersiaga, pastikan aktivitas jalan aman aman.


Diverifikasi beberapa mass media, Kapolsek Klakah Iptu Khoirin Hariyanto berbicara, sejak dari belum sempat diawalinya acara / aktivitas, anggota kepolisian telah pastikan tempat aktivitas aman, dan lajur start sampai finis terpantau dalam segi mengantisipasi tindak kejahatan.


"Pawai ta'aruf sekarang ini, dapat disebutkan pucuk acara penyambutan bulan Ramadhan di Kecamatan Klakah, pada jenjang Sekolah Dasar ( SD ). se-Kecamatan Klakah sekarang ini kelihatan, baik anak siswa atau beberapa guru. Banyaknya capai sekitaran 400 peserta," kata Kapolsek.


"Dari segi penyelamatan, kami ikutsertakan beberapa stakeholder dan partner kamtibmas, bersinergi dengan personil TNI Koramil 0821/05 Klakah. Untuk anggota terploting penyelamatan kami taruh disejumlah titik pokoknya dari gari start sampai finis, kami pastikan terlihat," paparnya.


Diterangkan, start diawali dari SDN Klakah 01 lewat di simpang tiga Mushola Jamik, selanjutnya maju ke simpang tiga mbok Dasum ke arah jalan Ranu Klakah dan Finis Depan balai Dusun Klakah.


Terlihat team klinis dari Puskesmas Klakah, bersama-sama dengan mobil patroli, meluncur perlahan-lahan bersama dengan beberapa peserta pawai.


Iptu Khoirin mengucapkan terima kasih kesemua faksi yang terturut dalam serangkaian aktivitas aktivitas, ditambah dalam segi pengalaman. "Selamat menyongsong bulan suci Ramadhan 1444 H, mudah-mudahan amal beribadah kita diterima oleh Allaah SWT," tandas Iptu Khoirin.

LihatTutupKomentar