Bangun Sinergitas, Kapolres dan Dandim 0821 Memimpin Patroli Kombinasi ke Daerah Klakah



Patroli kombinasi TNI dan Polri, dipegang secara langsung oleh Kapolres Lumajang Kapolres Lumajang AKBP Boy Jeckson Sitomurang S.H S.I.K M.H dan Dandim 0821 Letkol Czi Gunawan Indra Y.T, S.T M.M, diadakan di daerah Lumajang Utara salahsatunya di daerah Kecamatan Klakah, Kamis (7/4/2023) malam.

Sampai pagi hari, dua pimpinan itu, berkeliling-keliling sampai ke penjuru dusun, terhitung silaturahmi ke tempat tinggal figur warga, bahkan juga salah satunya ke tempat tinggal Kepala Dusun Sawaran Lor.

Ikut menemani salah satunya, Wakapolres Lumajang Kompol Andi Febrianto Ali S.E, PJU Polres Lumajang, beberapa Kepala Unit Peranan intern Polres Lumajang, Kapolsek Klakah Iptu Khoirin Hariyanto berikut Danramil Klakah Kapten Inf Erwin Daud besama anggota, terhitung Kepala Dusun Sawaran Lor sampai piranti sampai figur warga, SKD (Satuan tugas Keamanan Dusun).

Terlihat komunikasi membuat kolaborasi saat tersebut. Kapolres Lumajang menghimbau supaya seluruh pihak berpadu solid jadikan daerah rumah aman.

"Ke Bapak Kepala desa, kami katakan terima kasih atas kolaborasi yang telah baik. Kami minta supaya terus meningkatkan komunikasi. Di tempat ini ada Babinsa, Bhabinkamtibmas. Berikan pada saat ada hal supaya selekasnya dilakukan tindakan," sebut Kapolres.

Di saat yang serupa, terjadi dialog buat kenaikan servis polri pada warga. Di lain sisi diterangkan, patroli dilaksanakan dalam rencana tingkatkan sinergisitas di antara pemerintahan, TNI dan POLRI, buat merealisasikan ketertiban dan keamanan daerah yang aman dan aman.

Seirama dikatakan, animo oleh Kepala desa Sawaran Didik Hermanto. Menurut dia, aktivitas yang sudah dilakukan jadi motivasi masyarakatnya agar semakin teratur hukum di saat nantinya.

Terhitung dianya, sebagai kades otomatis terpacu untuk selalu tingkatkan benteng keamanan di dusun yang dia memimpin.

"Saya berikan terima kasih ke Bapak Kapolres Lumajang ke Bapak Dandim 0821, Bapak Wakapolres dan anggotanya tanpa kecuali atas silaturahminya. Keinginannya, di depan daerah terus akan aman. Pasti kami terus akan tingkatkan loyalitas dalam rencana membuat harkamtibmas yang aman, bawa nama baik, terutama Dusun Sawaran Lor Kecamatan Klakah Lumajang," responsif Kepala desa.

Selanjutnya, patroli diteruskan ke dusun lain dengan arah yang serupa. Sebagai info, aktivitas sama terus akan dilaksanakan dengan berkaitan untuk memetakkan daerah sesuai keadaan yang terdapat, berikut pengatasan pas pada saat terjadi sesuatu kejadian.
LihatTutupKomentar