Bina Harmonisasi Polri Dengan Warga, Malam Ini Iptu Khoirin Isi Kultum Ramadhan


Memasuki hari ke-5 Bulan Suci Ramadhan 1444 H / 2023 H, Kepolisian Bidang Klakah Polres Lumajang Jawa Timur, terus menguatkan kebersama-samaan di antara polri dengan warga.

Satu diantaranya, melakukan beribadah Sholat Tarawih berjemaah bersama warga, ditambah terlihat malam hari ini, Iptu Khoirin Kapolsek Klakah, berpeluang isi kultum / khotbah Ramadhan di Mushola Ar - Rahmah Dusun / Kecamatan Klakah, Senin (27/3/2023).

Di depan beberapa ratus jemaah, Iptu Khoirin membahas hal kewajiban umat agama islam, jalankan puasa Ramadhan se - bulan penuh. Mengajak ia, supaya Ramadhan tahun ini jadi momen memperkuat keimanan, dan kerukunan antara sama-sama di bagian ketertiban dan keamanan warga.

"Menjadikan momen yang spesial ini, untuk perkuat keimanan, kerukunan dan ke arah manfaat bersama-sama. Tunjukkan kita solid, dan semuanya menggambarkan jati diri, bahkan juga nama baik daerah rumah kita," sebut Iptu Khoirin, disongsong baik jemaah.

Selesai aktivitas, perwira polisi berpangkat dua balok kuning emas itu memperjelas, bila di depan, aktivitas sama terus akan dilaksanakan, beralih ke beberapa tempat di daerah Kecamatan Klakah.

"Sepanjang bulan Ramadhan, aktivitas ini terus akan kami maksimalkan. Kami coba mengeruk kesadaran diri warga, dalam rencana menjaga harkamtibmas serta lebih dekatkan polri dengan warga," paparnya.

Selainnya di saat yang serupa, figur agama di tempat H. Herman menyikapi, bila aktivitas kepolisian terutamanya Polsek Klakah, ditambah bercampur dengan warga, sampai megisi khotbah, menurut dia sebagai hal yang spesial.

"Minimal kami memandang dampak dari aktivitas ini, polisi selainnya petugas yang memberi pengayoman dan pelindungan pada warga, sanggup jadi anutan, dan ajak warga ke hal - hal yang bagus, lebih - lebih di bagian keagamaan," bebernya.

"Kami harap, harmonisasi di antara polri dengan warga akan teru kompak," ujar H. Herman.

Sebagai info, dalam aktivitas itu, Kapolsek Klakah ditemani beberapa anggota salah satunya, Aiptu Wahyu Widodo S.H, Brigpol Deni Fajri, Bripda Rizky.
LihatTutupKomentar